Sekarang Waktu Tepat untuk Membeli Properti di Bandung Barat

December 12, 2019

Membeli rumah memang sudah menjadi impian bagi banyak orang. Selain bisa dijadikan sebagai tempat tinggal, rumah juga merupakan investasi yang solid, memiliki jaminan yang kuat, dan memiliki sebuah kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Dari permintaan tersebut sudah dapat terlihat dari harga properti yang terus merangkak naik.

Seperti yang tercatat dari hasil Data survey Bank Indonesia, secara tahunan, harga properti di wilayah Jabodetabek selama triwulan IV – 2017 terus meningkat lebih tinggi dari triwulan sebelumnya, yakni dari 3,66 persen menjadi 3,83 persen. Hal tersebut, tentunya sangat berpengaruh dari pertumbuhan penduduk yang terus meningkat.

Apalagi Jika kita mengintip penduduk di Jakarta yang terus meningkat, tentunya hal ini dimanfaatkan pengembang untuk menciptakan tempat hunian. Namun hal itu sudah menjadi rahasia umum bahwa lahan di Jakarta semakin lama semakin sempit. Belum lagi jika kita melihat harga rumah di Jakarta yang semakin tinggi.

Kenaikan harga properti di Jakarta pastinya akan berdampak baik bagi penjualan properti di kota penyangganya seperti Depok, Serpong, Bekasi, Bogor, Tangerang yang harga penjualannya jauh lebih murah. Tak heran, banyak ekspatriat yang berbondong-bondong untuk mencari opsi padatnya serta tingginya harga rumah di Jakarta. Tetapi yang paling menonjol dari segi peminat ekspatriat bukan dari kota penyangga Jakarta, melainkan di luar Jabodetabek, yakni Bandung. Kota ini juga tidak kalah potensinya dengan Jakarta maupun kota penyangganya, kota Kembang ini bisa diyakini untuk menjadi Jakarta masa depan yang patut diperhitungkan.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat pada tahun 2018, jumlah penduduk Kota Bandung mencapai 2,5 juta jiwa. Jumlah tersebut terdiri dari 1,24 juta perempuan dan 1,28 juga jika laki-laki. Dan pastinya pada tahun 2019 ini jumlahnya terus meningkat. Belum lagi jika menghitung ekspatriat yang tertarik memindahkan huniannya ke Bandung.

Pertumbuhan penduduk di Bandung didorong oleh sektor pariwisata, baik dari tempat wisata maupun kulinernya. Selain itu, Bandung juga memiliki peran besar dalam pertumbuhan ekonomi. Melihat potensi tersebut, peningkatan bisnis properti di kawasan ini terus berkembang.

Terlebih lagi dengan adanya pembangunan infrastruktur dari pemerintah untuk menjadikan Bandung dan Jakarta terintegrasi dalam satu kota megapolitan, yang didukung dengan aktifnya pembangunan, seperti adanya Bandara Kertajati, kereta cepat Jakarta-Bandung, dan elevated tol Jakarta-Cikampek. Dengan adanya infrastruktur tersebut akan berdampak baik bagi Bandung, salah satunya wilayah Bandung Barat.

Bandung Barat sendiri juga memiliki banyak potensi dari segi pendidikan, wisata, industri, serta keunggulan dalam segi keindahan dan kesejukan alam yang bisa dinikmati setiap saat. Ditambah lagi, harga tanah di kawasan ini masih sangat terjangkau.

Lyman Group salah satu pengembang yang memanfaatkan potensi Bandung Barat untuk dijadikan sebagai kawasan Mandiri, yakni dengan dihadirkan Kota Baru Parahyangan yang diharapkan bisa berdampak baik bagi masyarakat akan kebutuhan hunian.

Kota Baru Parahyangan ini merupakan Kota Mandiri yang terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk lahan proyek pembangunannya memiliki luas 1.250 hektar dan mudah dikembangkan sejak 2002.

Perumahan Kota Bandung Parahyangan dibangun menggunakan konsep arsitektur ramah lingkungan sehingga dapat menciptakan hunian yang nyaman dan asri bagi penghuninya. Ditambah lagi, perumahan ini sangat mendukung pentingnya pendidikan dengan dibangunnya fasilitas pendidikan terdekat, diantaranya: Sekolah Islam Ilmu Kesehatan, Universitas Maranatha, Akademi Bahasa Asing Internasional, Sundial Puspa Iptek, dan Bale Seni Barli.

Tak lupa juga untuk memberikan fasilitas lengkap untuk memberikan kemudahan penghuni dalam beraktivitas sehari-hari. Untuk fasilitas yang tersedia di perumahan Kota Baru Parahyangan, yaitu taman tematik, jogging track, lapangan golf, shuttle bus, Wahana Amazing 4D Theater, serta sistem keamanan 24 jam.

Berkat memiliki kualitas perumahan yang baik serta developer terpercaya, Kota Baru Parahyangan berhasil meraup beberapa penghargaan bergengsi di dunia properti, antara lain Green Property Awards untuk kategori The Most Favourite Residential, Property & Bank Awards untuk kategori Top Developer of the Year, dan BTN Golden Property Awards untuk jenis kategori Best Township Development Project.